Ulasan Honda Scooter Forza 125

Ulasan Honda Scooter Forza 125. Motor ini telah dipasarkan di Eropa dan tidak menutup kemungkinan dipasarkan di Indonesia untuk menantang Yamaha Lexi. Keduanya mengusung desain skuter maxi dengan mesin 125cc sebagai dapur pacu. Namun kami lebih memilih desain Honda Forza 125, karena lebih modern dan futuristik. Bahkan desainnya lebih keren dari All New Honda PCX yang baru dipasarkan di Indonesia untuk bersaing dengan Yamaha NMAX.

Persaingan antara Yamaha dan Honda memang sangat sengit. Setiap pabrikan berlomba untuk menghadirkan motor terbaik yang memiliki fitur-fitur canggih dan teknologi terbaru. Honda Scooter Forza 125 adalah buktinya. Motor ini mengusung teknologi canggih yang bisa menandingi Yamaha Lexi. Salah satu teknologi terbaik adalah sistem penguncian tanpa kunci yang membuat mengemudi lebih praktis. Masih banyak fitur canggih lainnya, dan untuk mengetahui silakan lihat spesifikasi dan harga Honda Forza 125 berikut.

Desain berkelas dengan sistem pencahayaan yang telah mengadopsi teknologi LED adalah salah satu kelebihan dari Honda Forza 125. Desainnya terlihat sangat keren dengan lekuk tubuh tajam yang terkesan lebih agresif dan futuristik. Di depan ada ruang kaki yang sangat lebar, jadi mengemudi lebih rileks dan tidak melelahkan. Kemudian untuk dimensinya memiliki bentang panjang 2.135 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1.455 mm. Bobotnya melebihi Yamaha Lexi, karena mencapai 159 kg

Wajar jika Honda Forza 125 cukup berat. Karena motor matic Honda ini memiliki desain yang lebih besar yang mencirikan Maxi Scooter. Motor ini juga memiliki ground clerance atau jarak terendah ke tanah berukuran 150 mm dan ketinggian tempat duduk 780 mm. Ada tangki bahan bakar kapasitas 11,5 Liter yang kami jamin tidak akan cepat habis. Karena konsumsi bahan bakar Honda Forza 125 mencapai 43,5 km / liter. Akibatnya, Masbro dapat berkendara dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan bahan bakar.

Apa kelebihan dari Forza 125?

Efisiensi bahan bakar Honda Forza 125 tidak terlepas dari teknologi PGM-FI yang mengoptimalkan sistem pembakaran motor ini. Tidak hanya ekonomis, Honda Forza 125 juga dilengkapi dengan mesin SOHC 124.9cc yang disempurnakan oleh sistem pendingin cair. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11 kW pada 8.750 rpm. Sementara torsi mencapai 12,5 Nm pada 8.2250 rpm. Lalu ada juga teknologi ACG Self-starter yang membuat suara mesin lebih halus ketika dihidupkan.

Tenaga dan torsi Honda Forza 125 mampu mengalahkan Yamaha Lexi yang sama-sama mengusung mesin 125cc dengan tenaga maksimum 8,75 kw pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm. So, bro, jangan heran jika harga Honda Forza dibanderol lebih mahal dari Yamaha Lexi. Selain itu, motor ini memiliki fitur Smart Key System atau sistem penguncian tanpa kunci yang membuatnya terlihat lebih berkelas. Firur juga terintegrasi dalam Immobizer dan Answer Back System, yang membuatnya mudah untuk menemukan kendaraan ketika parkir.

Teknologi canggih yang digunakannya sebanding dengan harga Honda Forza yang mahal. Kecanggihan teknologi ini semakin sempurna dengan hadirnya speedometer besar yang menggabungkan panel analong dan meter digital di bagian energi. Tidak hanya itu, motor matic terbaik ini memiliki soket 12v untuk mengisi baterai ponsel pintar atau gadget lainnya.

Itu ada di bagasi, dan kita dapat meletakkan 2 helm ke dalam bagasi super besar yang dimiliki oleh Honda Scooter Forza 125.  Motor ini juga memilki saudara kakak kandung yaitu honda forza 250 yang pastinya lebih mahal dari adiknya ini.

Baca Juga :  Touring Motor, Pilihan Tepat Menghabiskan Waktu Bersama Teman
auto